Thursday 19 November 2015

Wisata Keliling Indonesia.

Ini adalah kumpulan Foto Perjalanan Ibu Bos dan adiknya.
Selama perjalanan wisata ke Indonesia dengan Road Map.
Jakarta-Yogyakarta-Kediri-Jakarta.
Dengan lokasi Wisata:Borobudur,Popoh,Kediri,Makam Bung Karno,Monas,keliling Jakarta.
Dari Tanggal 5-9 Oktober 2015.
Perjalanan kami mulai dari Hong Kong jam 3.45 AM.
Mundur 3,5 jam dari jadwal semula karena delay efek dari angin topan yang melanda Hong KONG  Dengan pesawat Cathay Pasific Alhamdulillah kami sampai di Bandara Soeta jam 9 Pagi.
Lalu Proses Imigrasi,cek bagasi dan muter muter sana sini karena baru pertama kali nya saya turun di Soeta.
Karena biasanya saya turun di Bandara Juanda Surabaya,sungguh asing bagi saya.
Apalagi dengan berbagai berita dan rumor yang beredar di sosmed seputar Bandara Soeta,makin menambah was was dan horor perasaan kami.
Terutama saya nih,soalnya membawa 2 orang asing ke negara kita,tentulah tekanan makin dobel,apalagi mereka berdua sudah berumur diatas 50 tahun.
Duh Allah,ini niatnya liburan tetapi malah jadi pengawal.Numpang tiket dan ongkos kendaraan nih ceritanya.
Harus jaga keselamatan 2 bos,diri sendiri juga barang bawaan,dari kemarin tidak tidur dan komplitlah penderitaan batin saya ketika mengetahui jadwal Tour hari pertama berantakan karena ketinggalan jadwal pesawat ke Yogya yang jam 8 pagi.
Perjalanan pertama di jadwal yang kami sepakati adalah YOGYAKARTA,Karena mami bos sangat tertarik sama Si Borobudur,dan Malioboro.
Dikarenakan delay dari Hong Kong,tentu saja efeknya kami ketinggalan jadwal pesawat jam 8 pagi dari Jakarta ke Yogya.dan ini berakibat kepada habisnya seluruh tiket ekonomi pada jadwal penerbangan berikutnya.Good Luck!
Dan sistem pembelian dan booking tiket Di indonesia yang berubah ubah sedikit menyulitkan kami,apalagi saya yang lama meninggalkan Indonesia dibuat makin pusing.
Akhirnya  setelah dipimpong dan  nego kesana sini akhirnya kami mendapat tiket VIP Garuda Indonesia penerbangan jam 12.30. Dengan harga ....... juta per orang.
Nyesek(mending buat tidur di hotel kaliiee,,dan bobok cantik disana).
Alhamdulillah walau delay setengah jam juga tapi pramugrarinya cantik dan ramah,kapten nya juga baik.
(iyalah kalau gak ramah kena komplain sama di bully di medsos)
Service oke sih,,kursinya lebar,dapat welcome drink jus apel sama jeruk(pilih salah satu)seger yakin.(wak,dasar ndeso nih amini)
Trus dapat Lunch sate dua tusuk,dan lontong 6 iris pelit nih Garuda.(emang di warteg)
Trus yang bikin aku kaget adalah buah e iku loh,,cuma anggur sebiji,trus iku dragon fruit,semangka,sama nanas,seiris kecil lagi(ternyata Indonesia krisis Buah nih,pikir saya)
Agak menyimpang sedikit,yang membuat saya makin sedih adalah Indonesiaku lagi musim kering,dan pemandangan dari atas pesawat membuat saya menangis,semuanya kering,gersang.dan panas.
Sedih saya Ya Allah.
Akhirnya setelah semua cerita saya yang penuh derita itu,Alhamdulillah sampailah kami di Yogya dengan selamat ,ketemu Mami Muntilan dan Tante Iit,terus cipika cipiki,ngobrol sana sini,kami langsung meluncur ke BOROBUDUR,karena hari sudah sore sobat,kalau tidak buru buru bisa bermalam di Borobudur nih.
Oh iya selama di perjalanan saya setia menjadi Translator bagi semua orang,
Dikarenakan perbedaan bahasa maklum,turis Hong Kong gitu.Dan turis kita ini tidak bisa ngomong Inggris.Well well well well.

Setelah makan malam di Rumah Makan Padang ,saat membayar untuk 5 orang saya heran kembalian nya banyak banget padahal saya kasih 200 ribu.Kata Siuce itu penjualnya baik hati ya ,kok murah banget,apa saudara Bude kamu?,,iya masih saudara kok,saudara seTanah Air.(ampun mami)

Tak menunggu lama kami setelah beres urusan administrasi kami segera pulang ke rumah mami Muntilan,Alhamdulillah saya pasti tidur lelap Ya Allah.Akhirnya ketemu kasur normal.setelah 2 malam merana.

Ternyata Agak diluar perkiraan kawan,malam hari itu Mami muntilan dan tante iit menodong saya mendongeng sampai hampir jam 1.Ya Namanya Para Sepuh kangen ponakan e.kalau tidak bercerita kaku rasanya,sampai saya hanya mampu menjawab,injih,mboten,,o ngoten to Tante,,separuh nyawaku,,

Subuh datang ,suara Tadarus dari 4 Penjuru menggema,maklum sahabat rumah mami muntilan ini depan sebelah kanan musholla,belakang kiri PonPes,Belakang kanan Masjid Gede,,dan depan Kanan pertigaan jalan ke kanannya lagi Masjid juga..Lalu diteruskan dengan adzan Subuh,pujian lalu kumandang iqomat.Mami Muntilan sudah menghilang sari sisi ku,tante iit sudah siap dengan Rukuh beliau,saya?..masih mengintip dari kain sewek saya.(lagi ada tamu kawan)

Setelah tante iit selesai subuhan,saya bangun,cuci muka,gosok gigi,,saya lihat kamar mami dan siuce terbuka sedikit,,saya hampir i mereka kasihan sekali.Tak bisa tidur katanya semalem ada suara Tokek,dan kenapa itu orang rame sekali pakai penggeras suara ,apa ada orang marah atau demo?

Ternyata saya lebih beruntung,bisa tidur pulas walau hanya 3 jam.
inilah cerita kami di rumah muntilan,jam 7 kami berangkat ke  Kediri naik kereta,Alhamdulillah 6 jam perjalanan Mami dan Siuce sukses nglembur Tidur .

sampai jumpa lagi dicerita yang lain.