Tuesday 17 November 2015

Mencetak Generasi Bangsa yang Sehat ,Berkwalitas iman dan berkarakter cerdas bahagia adalah tanggung jawab kita bersama.

Memperbaiki dan Mencetak Generasi Bangsa yang Sehat, Berkwalitas iman dan Berkarakter cerdas bahagia adalah tanggung jawab kita bersama.

Berdasarkan data BPS Kelahiran tahun 2015 ,
Setiap Tahunnya terdapat kelahiran bayi baru  hampir mencapai angka 5 juta jiwa.

Ini merupakan potensi yang besar bagi bangsa ini untuk memiliki sumber daya manusia (SDM).

Karena Anak merupakan Aset Bangsa,dan kita sebagai orang tua wajib menyadari dan paham betapa pentingnya Pendidikan anak sejak usia dini,

Mengapa Bapak dan Ibu?

Karena usia anak 1-6 Tahun merupakan usia Emas/Golden Ages,dimana perkembangan otak anak sangat pesat dan cepat ,dan dengan  bertambahnya usia mereka maka perkembangan otak anak akan menurun.Dan masa masa itu tidak akan kembali dan terulang.

Maka Wajib hukumnya kita sebagai orang tua memasukkan anak kita kedalam suatu lingkungan sekolah yang konduksif dan terpercaya ,memahami karakter psikologis perkembangan anak dan berkwalitas baik dari segi pengajarnya,lembaganya dan lingkungan belajarnya.

untuk mengimbangi,melatih ,mengelola dan memaksimalkan perkembangan kecerdasan anak sesuai usianya dengan dasar dasar pendidikan dan pelatihan yang tepat,sehingga kecerdasan anak tidak sia-sia.

Dan semua ini akan tercapai apabila orang tuapun ikut andil dalam pendidikan dan peran nya sebagai wali murid yang aktif,arif dan bijaksana didalam menciptakan lingkungan yg mendukung dan suasana yg nyaman,aman,disipln dan penuh keteladanan positif baik dirumah dan lingkungan masyarakat bagi Anak.

Keterjaminan kesediaan Gizi dan lingkungan yang positif merupakan jaminan terciptanya Generasi Bangsa ini setingkat lebih Maju.

Mari kita lebih MenCintai Generasi Bangsa Ini,
Lebih Pedulikan Mereka,dan Persiapakan Mereka untuk lebih Tangguh dan Cerdas menghadapi Masa Depan Mereka.

Menjadi Bagian dari Perjuangan adalah kewajiban.
Karena Waktu bukan mundur kebelakang,tetapi terus maju dan kita harus siap.

Sebagai Wanita yang nantinya akan menjadi ibu,
Menjadi Calon ibu yg sehat,cerdas,beriman dan berkwalitas adalah kewajiban.

Salam Wanita Peduli.
Bangkitlah Perempuan,
Jayalah Indonesiaku.

#LoveIndonesia.

No comments:

Post a Comment