Monday 23 November 2015

BELUM MAMPU,KURANG BEKAL,MENUNGGU SAAT YANG TEPAT

Bismillahirrohmanirrohiim,


Mental yang siap dan Kuat ,Optimis dan Kerja Keras tanpa Pamrih dan Kaya Akan Karya Nyata adalah syarat utama untuk siapapun yang ingin berubah menjadi lebih baik.Baik mau melamar pekerjaan ,melamar calon pasangan hidup dan melangkah masuk kelingkungan baru atau memulai kehidupan baru.


Tentu saja Mental yang sehat,cerdas dan penuh ketaqwaan kepada Nikmat TUHAN YANG MAHA ESA AKAN kesehatan Fisik dan Akal Fikiran .Sehat Mental sehat Lahir Batin yang dibutuhkan,Bukan Mental yang lemah dan tak percaya diri serta kufur Nikmat dari Tuhan.


Sehingga kita akan terhindar dari 3 kata yang membuat kita stagnan dan jalan ditempat tidak percaya diri seperti daun putri malu atau bekicot,yang baru disentuh saja sudah menyembunyikan diri rapat rapat.

3 Kata itu yaitu Belum mampu ,menunggu saat yang tepat,Masih kurang bekal.


Disaat yang lain sudah memulai karir dan membuat rintisan masa depannya.
Kita masih termenung dan membentengi diri dengan kalimat-kalimat yang membunuh kepercayaan diri kita.Tidak memiliki semangat,takut bayangan dan angan-angan.

Kita menjadi lemah dan tidak bisa menerima riak-riak kehidupan yang harusnya dihadapi dengan gembira dan penuh syukur atas segala karunia nya.Kesalahan terkadang dari pola fikir takut akan tanggapan manusia terhadap kehidupan kita,takut kita tidak sukses,malas dengan kecilnya imbalan yang akan kita terima saat beramal atau berbagi.Kita lupa siapakah Yang Maha Kaya dan Pemberi Rejeki.

Kerja keras dan Optimis serta Karya Nyata bermanfaat bagi sesama  adalah bukti dari rasa syukur Kepada Tuhan ,sehingga  kita akan lebih tangguh dan kuat.Bukankah kerja keras membuat kita jadi sehat?.Sehat Raga nya sehat Fikirannya.Dengan berkarya kita akan berbahagia ketika orang lain merasakan manfaat dan berbahagia dengan itu.Tak perlu ucapan terima kasih dari mereka ,apalagi mengharapkan imbalan,Karena Tuhan akan ganti dengan Total setiap usaha dan niat baik kita.Ikhlas Lillahita`alla bahasa tepatnya.


Sahabat pasti sependapat dengan kata kata bijak ini Ibarat pisau tajam yang tak pernah dipakai maka tumpul dan berkarat jadinya.Ibarat mobil Mercy yang hanya dipanasi digarasi tak pernah dipakai malah menghabiskan dana perawatan.

Ibarat pohon tak berbuah alias mandul,maka akan direboisasi dengan pohon yang lebih bermanfaat.Dunia makin tua dan persaingan makin ketat.

Bila belum mampu terbang tinggi,Buka pintu rumahmu lebar lebar,bersihkan,rapikan debu dan sampah yang berserakan.Atur rapi dan jadikan rumah singgah.Buatlah aneka kreasi dan hidangan buah karya sendiri.

Beri kesan yang baik,niscaya hasilnya akan baik.Tenggok kanan kirimu,Adakah kerepotan disana,Singsingkan lengan bajumu,angkat kaki mu,Bersama bahu membahu.

Dari lingkungan keluarga,tetangga akhirnya masyarakat.Tak terasa kau sudah menjadi besar dan terangkat.Tanpa kau perlu kabarkan,Angin kebaikan mu sudah menghembuskan ke segala penjuru mata arah angin.

Sobat,tunggu apalagi?

Kemampuan dan bekal mu akan terlengkapi diperjalanan pengabdianmu.
Akan terbukti dan teruji didunia nyatamu.Bukan diangan anganmu.Ada Robbimu yang akan menjagamu.Jadi,apa yang kau tunggu?

Sedangkan Ajal tak pernah menunggu ,jangan menyesal diakhir,ketika kau merasa bekalmu sudah cukup tapi tak sempat kau bagikan sedangkan ajal duluan datang.Inilah seburuk-buruk kemalangan.


Karena hanya Iman,Amal,Harta dan Ilmu yang bermanfaat dijalan ALLAH serta Do`a anak Soleh atau solehah bekal terbaik di alam kubur ,yang menemani sepinya diri dan kegelapan abadi karna tak ada yang menerangi.

Sahabat lupakah tempat akhir  kita kembali?Hanya 2×3 Meter.Ya Kuburan kita luasnya hanya segitu.Dan kita tak mampu masuk sendiri,perlu dicangkulkan,perlu dimasukkan,dan ditanamlah kita,Lalu ditinggalkan sendirian kita oleh ahli waris kita.


Inggatlah Segala bekal harta dunia yang kau kumpulkan hingga lupa membagikan ilmumu hanya akan jadi rebutan anak cucu kerabatmu dan engkau masih harus bertanggung jawab akan kemanfaatnya di Padang masyhar nanti.


Inggatlah,justru Do`a penerima Jariyah Shodaqoh terbaikmu serta Do`a anak didikmu,insan-insan yang menjadi perpanjangan tangan ilmu mu yang akan terus menambah saldo Pahalamu dan menerangi Alam kuburmu.Inshaa Allah aamiin.


Jadi,masih ragu mengajak pada kebenaran?

masih ragu mengatakan kebenaran?

masih takut berdiri di jalan yang benar?

masihkah kita takut pada kata dan pandangan manusia?

Sedangkan ALLAH SWT Adalah sandaran kita?

Takutkah kita?


Renungan pagiku.
A.D.CSH.23.11.15

24.09.16

3.2.17

NEVER STOP TO SHARING AND CARING IN ALLAH WAY`S.


No comments:

Post a Comment