Wednesday 21 September 2016

BROSUR LPPI BRAWIJAYA- SITE TSUEN WAN IBU YATI

Bismillahirrohmanirrohiim.
Alhamdulillah,akhirnya jadi juga brosur Baru Sekolah LPPI BRAWIJAYA TSUEN WAN IBU YATI.
Seperti biasa Amini tidak pelit berbagi,bagi BMIHK yang memiliki minat dan serius untuk lanjut Pendidikan Tinggi.


Kalau diperhatikan tentu saja ,tampilannya lebih fresh dan familiar.Dan bagi  sahabat BMIHK yang memerlukan Informasi Dan Pendaftaran sekolah,silahkan menghubungi Nomor Sekolah atau menghubungi Ibu Yati yaitu di Nomor 9517 3921 dan 9535 4894.

Atau saat Hari Minggu dan kebetulan kamu libur bisa langsung datang ke Kampus LPPI BRAWIJAYA Site TSUEN WAN ,MTR TSUEN WAN EXIT A,BELOK KANAN MASUK ARAH D`PARK MALL.

Di Kampus LPPI BRAWIJAYA TSUEN WAN IBU YATI,Kamu bisa mengikuti Program Pendidikan Profesi 1 Tahun(Setara D-1)Berbasis Kewirausahaan.

Tentu saja Syarat utamanya kamu harus sudah Lulus SMA -Sederajat .Ada 2 jurusan yang dapat kamu pilih.Yaitu Jurusan Administrasi Perkantoran (AP) dan Profesi Pendidikan Guru PAUD/TK.

Mengenai masing -masing Program Pendidikan Profesi nya berikut penjelasannya;

1.LPPI BRAWIJAYA TULUNAGUNG site TSEUN WAN HONG KONG,
Akreditasi BAN PNF NO.KOM 355400000112009

Program Pendidikan 1 Tahun ( Setara D-1)Berbasis Kewirausahaan.

Jurusan Administrasi Perkantoran (AP)
Mata Kuliah Terapan/Keahlian yang dipelajari adalah :
-Administrasi
-Kesekretarisan
-Staff Banking
-Pengarsipan dan Pembukuan
-Akuntansi
-Public Relation
-Ekspor & Impor

Kuliah dilaksanakan setiap Minggu ke-2 dan ke-4 setiap Bulannya,
Jam 10 pagi s/d jam 1 siang.
Syarat Utama : Lulusan SLTA/Sederajat atau Sarjana Non Profesi.
Dengan mendaftar di Jurusan Administrasi Sahabat BMI bisa mengikuti jejak Mbak Ana Silvia dari Blitar yang berkarir sebagai Ground Staff di Bandara Soetta Jakarta.Ataupun berkarir sebagai Staff Administrasi  di perusahaan seperti mbak Novita Sari dari Ponorogo atau Sebagai Staff Marketing Utama seperti Mbak Siti Ummi Hasanah di Bogor,Dan kamu tentu saja diharapkan mampu membangun Kewirausahaan secara Mandiri tentu saja.


2.CAPSTONE COLLEGE HK
HK.EDUC REG.NO 599727
Program Pendidikan 1 Tahun ( Setara D-1)
Jurusan Pendidikan Profesi Guru PAUD/TK
-Menciptakan tenaga Ahli dan Profesional  sebagai Guru Paud/TK.
-Mendirikan Paud Sendiri,
-Taman Bermain
-Lulusan nya akan dibantu cara memperoleh Dana Rintisan.
Kuliah dilaksanakan setiap Minggu ke-1 dan ke -3 setiap Bulannya,
Jam 1 s/d 5 petang
Syarat Utama : Lulusan SLTA/Sederajat atau Sarjana Non Profesi.

Dengan Mendaftar di Jurusan Pendidikan Guru PAUD,Sahabat BMI akan mengikuti jejak sukses puluhan Lulusan nya.Ada yang sudah mendirikan Paud sendiri Seperti Ibu Likana dari Malang,Mendirikan Tempat Penitipan anak,Mendirikan Bimbel ,menjadi Kepala Sekolah Paud dan Guru SD ,seperti Ibu Sri Rahayu dari Lampung ,ada yang menjadi Guru SMK,Guru SMP ,dan Guru TK/Paud ketika kembali ke daerah asal.Seperti Bu Nurul Istiana Ponorogo yang mengajar di TK Aisiyah Nglayang.

Dan Jangan lupa Pemerintah melalui HIMPAUDI dan IGTK memberikan pelatihan,workshop,seminar dan Bea Siswa untuk melanjutkan Sekolah ke Jenjang S1 bagi Guru Paud yang memiliki dan memenuhi kategori dana Bantuan.

Seperti kita ketahui bersama Saat ini Pemerintah memiliki konsentrasi dan perhatian yang besar kepada Pendidikan bagi Anak Usia Dini.Karena ini merupakan Pendidikan dasar utama yang sangat Penting bagi terciptanya Generasi yang Cerdas,Sehat dan Berkarakter Mulia,bagi Masa Depan Bangsa Ini.

Indonesia membutuhkan banyak Guru Paud,Pemerintah beserta masyarakat di Indonesia memberikan apresiasi dan dukungan positif kepada Lulusan Capstone College Hong Kong ketika kembali ke Daerah.


Sahabat BMIHK Menjadi Guru Paud adalah sumbangsih nyata  kita kepada Pembangunan Generasi Bangsa ini,Menjadi Pendidik dan Guru Paud Wujud kepedulian kita akan pendidikan dan pembangunan Akhlak generasi Bangsa ini satu generasi ke depan.


3.BINTANG NUSANTARA
HK EDUC REG.NO 517798
Program Kesetaraan SMA dan SMP
Bagi Sahabat BMIHK yang belum selesai Pedidikan Dasar (SMP dan SMA) saat di Indonesia,Kamu dapat mendaftar mengikuti Program Paket B dan Paket C.Dan apabila sudah dinyatakan Lulus barulah dapat melanjutkan  Pendidikan Tinggi.

Ijasah Paket C Bintang Nusantara ditanda tangani oleh Konjen KJRI HK sebagai Atase Pendidikan di Hong Kong Ini,Dan Lulusan nya dapat mengajukan untuk memperoleh Ijasah Internasional setara Secondary 5  dari  Lembaga Pendidikan Capstone College HK.

Ijasah Paket C kamu dapat dipergunakan untuk melanjutkan kuliah ataupun Melamar Pekerjaan.Dan bagi pemegang Iajsah Paket B tentu saja bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan Paket C.


Jangan mengkhawatirkan Kelegalan atau keabsahan Ijasah kamu,karna Lembaga kami sudah melaksanakan Pembelajaran dan Pelatihan,serta Melaksanakan UNAS selama 7 Tahun dengan jumlah Siswa Lulusan mencapai seribu lebih.

"Kami berada disini Total membantu BMIHK agar ketika pulang ke Tanah Air,mereka tak hanya membawa modal uang tetapi juga Ijasah Pendidikan yang lebih baik,daripada saat datang pertama kali ke Hong Kong,sehingga apabila sudah Finish Kontrak ,mereka dapat bersaing didunia kerja dengan lulusan yang ada di Indonesia,dapat berkumpul dan menjalani kehidupan normal sebagai Ibu,Istri,dan bagian keluarga secara utuh bersama Anggota keluarga.

Dan dengan bekal Ilmu dan Ijasah yang didapatkan,BMIHK Purna akan lebih siap dan tangguh saat Menyambut kembali fungsi utamanya sebagai Soko Guru Keluarga ,sebagai Ibu Rumah Tangga sekaligus Pendidik Pertama dan utama Anak-anaknya,sehingga tidak perlu kembali ke Luar Negeri sebagai tulang punggung ekonomi keluarga.Sehingga dapat hidup secara utuh dan  normal,Merdeka beribadah,bermartabat dihargai masyarakat,karena Ilmu itu menjaga pemiliknya". Mengutip Perkataan Bunda Yati selaku Kepala Lembaga LPPI BRAWIJAYA SITE TSUEN WAN.

Sekolah Paket C dilaksanakan pada Minggu Ke-1 dan Ke-3
Jam 10 Pagi s/d Jam 1 siang.
Sedangkan Sekolah Paket B dilaksanakan Pada Minggu ke -2 dan Ke4
Jam 10 pagi s/d Jam 1 Siang
Syarat utama Fc.ijasah Legalisir SD bagi siswa Paket B
dan Fc Ijasah Legalisir SMP bagi siswa Paket C.


4.Kursus Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.
Diajar oleh Guru yang berpengalaman dan ramah.
Syarat utamanya adalah Lulus SMA sederajat.Sehingga sertifikat les nya dapat dipergunakan untuk melengkapi sertifikat formal yang telah dimiliki.
Kursus Bahasa Asing ini dimaksudkan agar BMIHK siap bersaing dengan Tenaga Asing saat kembali ke Indonesia nantinya karena sejak Akhir 2015 Lalu Kran Kerjasama Regional MEA (Pasar Bebas Asean) sudah berjalan,artinya Tenaga kerja dari Negara Anggota  Asean bebas masuk bekerja ke Indonesia.Demikian pula sebaliknya.


Mengakhiri tulisan ini ,Amini ingin berpesan agar kita sebagai BMIHK cerdas memilih Lembaga sekolah dan jurusan, Jangan tergiur tawaran pelatihan dengan biaya murah dan waktu yang singkat,tetapi tidak sesuai syarat dan ketentuan dari Dinas Pendidikan ,kita malah merugi uang dan waktu ,sedangkan sertifikat yang didapat tidak terpakai.Sungguh sayang sekali bukan?


Kalau boleh jujur  sesuaikan dengan kemampuan berfikir kita dan ketersediaan waktu kita untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah,Karena bagaimana pun kita adalah Buruh Migran yang terikat waktu dan aturan dari majikan,jangan sampai karena ikut-ikutan dan ingin mengejar gelar tinggi semata kita harus putus program pendidikan ditengah jalan,pertimbangkan adanya kemungkinan kita terkena interminit dari majikan,

Untuk pertimbangan Jurusan kuliah yang akan kita ambil ,sesuaikan dengan kondisi dan potensi daerah asal kita,lakukan survey baik melalui informasi dari media ataupun keluarga,persiapkan skill dan finansial kita agar ketika kembali ke Tanah Air nanti kita tidak canggung lagi dan siap bersaing secara profesional di dunia kerja.


Sahabat BMI-HK jangan tunggu dan tunda waktumu,segera daftarkan dirimu sesuai minat dan bakat kamu,isi hari libur kamu untuk sekolah,karena dengan lanjut sekolah dan lanjut Pendidikan Tinggi kita memiliki harapan masa depan yang lebih baik,menjadi Wanita yang Cerdas bermartabat dan dihargai dinegeri sendiri,segera pulang dan berkumpul utuh dengan keluarga tercinta.

Bangkitlah Perempuan Jayalah Indonesiaku.
Salam Cinta Pendidikan

(Amini Djuwadi)
 


No comments:

Post a Comment