Saturday 3 September 2016

ALUMNI LPPI BRAWIJAYA TSUEN WAN TERPILIH MENJADI ANGGOTA PASKIBRAKA KJRIHK

SELAMAT DAN SUKSES KEPADA ALUMNI LPPI BRAWIJAYA TSUEN WAN YANG TERPILIH DAN TELAH SELESAI MENJALANKAN TUGAS SEBAGAI  ANGGOTA PASUKAN PENGIBAR BENDERA PUSAKA
(PASKIBRAKA KJRI HONG KONG)
Mereka adalah
Ibu Neng Saimah -Purna Paskibraka 2016 (Alumni PGPAUD CAPSTONE-TSUEN WAN ANGKATAN VII-Dari Cilacap)
Ibu Nunuk Prihatin-Purna Paskibraka 2014 (Alumni PGPAUD CAPSTONE-TSUEN WAN ANGKATAN X-Dari Tulung Agung)
Ibu Nurul Nadi`ah-Purna Paskibraka 2014 (Alumni PGPAUD CAPSTONE-TSUEN WAN ANGAKTAN I-Dari Blitar) kini menjadi Kepala Sekolah Dharma Wanita Karangbendo -Blitar.
Bagaimana rasanya menjadi bagian dari anggota PASKIBRAKA saat berada di Negeri Orang?
Tentu saja Bangga,Haru,Bahagia,dan semakin Cinta Indonesia.
Sahabat Wanita Peduli,setelah melalui masa seleksi awal pendaftaran dan penyaringan dari seluruh pendaftar yang masuk,Anggota PASKIBRAKA  wajib mengikuti dan menjalani masa latihan fisik dan mental setipa hari Libur mereka .Jadi tidak semudah dan segampang yang kita fikirkan,toh hanya mengibarkan Bendera apa susahnya?Kita salah besar.
Ternyata,Selain mengikuti latihan fisik baris berbaris(LBB), anggota Paskibraka juga mengikuti latihan mental spiritual dan kepemimpinan yang disebut Latihan PANDU IBU-INDONESIA BERPANCASILA.Latihan ini bermaksud mempersiapkan anggota Paskibraka menjadi putra-putri Indonesia terbaik yang akan menjadi generasi penerus dan calon-calon pemimpin pada masa depan.Dan Pelatihan ganda seperti itu sudah ditradisikan sejak tahun 1968.
Setelah melaksanakan gladi kotor dan gladi bersih pada tanggal 14 dan 15 Agustus, mereka akan mengikuti upacara Pangukuhan pada tanggal 16 Agustus. Keesokan harinya, tanggal 17 Agustus, anggota Paskibraka melaksanakan tugas utama Pengibaran bendera pusaka pada pagi hari dan Penurunan bendera pada sore hari.
Tugas Anggota Paskibraka ini belum selesai,mereka masih harus aktif dan siap ditugaskan dalam even-event yang diadakan oleh pihak KJRI ,seperti event panggung Merah Putih,selama ditugaskan dan tentu saja mengikuti masa kontrak kerja mereka di HK ,karena notabene mereka adalah BMIHK juga yang harus pandai mengatur waktu,kesehatan,dan kewajiban utama sebagai ART.
Jika dirunut kembali masa prosesi,masa pelatihan,masa tugas,dan masa purna,banyak sekali hikmah dan pembelajaran yang dapat diambil baik oleh Anggota itu sendiri ataupun kita sebagai BMIHK pada umumnya.Sukses itu kuncinya Niat,Displin,Teguh,Tahan Banting,Pantang Menyerah dan tetap Lurus dijalan iman dan kebaikan.
So....sekali lagi selamat ya kepada saudara kita BMIHK yang sudah mendapatkan kesempatan,kepercayaan dan keberuntungan sudah menjadi bagian dari Anggota PASKIBRAKA Di KJRI HK,Saat Perayaan HUT-RI 71 kemarin.Semoga kalian semua semakin menjadi Insan yang lebih baik lagi dan bermanfaat  bagi Agama,Nusa dan Bangsa.aamiin.
BMIHK -PELAJAR MEMUTUS RANTAI PENJAJAHAN MODEREN DENGAN PENDIDIKAN.
BMI HK CERDAS BERMARTABAT DENGAN PENDIDIKAN.
BMIHK MARI LANJUT PENDIDIKAN.
ADA PROGRAM KESETARAAN PAKET B DAN C
ADA PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI SETARA 1 TAHUN JURUSAN PGPAUD DAN ADMINISTRASI PERKANTORAN.
HUBUNGI BUNDA YATI 95173921 DAN 9535 4894
MTR TSUEN WAN EXIT A,MASUK D`PARK MALL.
(WANITA PEDULI)

No comments:

Post a Comment