Tuesday 19 January 2016

TAKLIM RUMAH SEDERHANA TEMPATKU BELAJAR AL-QUR`AN DI HONG KONG

Bismillahirrohmanirrohiim.
Kami membutuhkan ilmu Dunia dan Akhirat.
Sahabat Wanita Peduli ,pastilah akrab dengan Pepatah hijak ini.
"Carilah ilmu sampai di negeri Cina"
Alhamdulillah,Mahasiwa dan siswa Sekolah Tsuen Wan berkumpul di Majelis Ilmu dan Agama.
Berlokasi di Taman Kowloon Park Tsim Tsa Tsui,dekat Air mancur Atas di rumah-rumahan bentuk lorong dengan design Etnic China,yang sudah tidak asing lagi bagi Kaum BMI-HK yang biasa berlibur di Tsim Tsai Tsui.Taman Bambu air mancur atas Majelis ini diberi nama TAKLIM.
Di tempat yang sederhana ini Kami belajar baca Al-Qur'an dari awal, mengenal huruf hijaiyah,belajar tajwidz,menghafal Al-Qur'an,belajar tentang Ilmu agama.Dan diskusi keagamaan.Dan dilanjutkan dengan ibadah bersama dan makan bersama yang makin mempererat persaudaraan diantara kami.
Para Pengurus dan jama`ah  TAKLIM adalah sosok-sosok Muslimah Cerdas, mengutamakan ilmu , kekeluargaan ,kasih sayang , rendah hati ,saling mendukung dan menguatkan.Agar wanita-wanita indonesia mampu menjadi Pendidik di dalam keluarganya juga di masyarakat , ilmu agama sangat di butuhkan,ilmu dunia juga sama sangat di butuhkan.
Pengurus Jama`ah Taklim memiliki komitmen dan menyampaikan kepada Jama`ah nya untuk dapat meraih kehidupan Akherat tanpa melupakan kewajiban untuk memperbaiki pendidikan dunia,Beliau-beliau sadar kedua ilmu itu bergandengan erat tidak bisa dipisahkan.Karena Nabi  SAW pun adalah teladan yang utama tentang betapa pentingnya setiap Muslim untuk cerdas ilmu Agama dan dunia.
Selamat berjuang saudaraku menggapai harapan yg terbaik dengan ilmu yang bermanfaat .
Sahabat BMI-HK yang berminat bergabung dengan Majelis yang  pengurus dan Jama`ahnya adalah Mahasiswa dan Siswa Sekolah Tseun Wan,silahkan hadir dan datang ke  Rumah TAKLIM di Tsim Tsa Tsui ya.
Manfaatkan libur kita untuk kegiatan dan berkumpul dengan lingkungan yang positif.
(Wanita Peduli)
Repost dari FB Fanspage Wanita Peduli.
Selasa,19 Januari 2016.
Majelis ini dimotori dan digawangi oleh Mahasiswa Alumni PG PAUD Capstone College HK angkatan 9 dan 10,juga Siswa Bintang Nusantara site Tseun Wan.Sebagai wujud dari perjuangan nyata dan bakti langsung kepada masyarakat dan umat khususnya.
Sungguh suatu tindakan nyata dari tanggung jawab sebagai sosok Pendidik yang telah disumpah langsung kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk membagikan ilmu dan perbaikan kwalitas masyarakat tanpa pamrih dan balasan materi.
Apabila tanpa keikhlasan dan kesadaran yang tinggi,tidak mungkin akan tercipta komunitas yg positif ditengah pengaruh dan godaan gaya hidup negara Hong Kong yang penganut asas bebas berekpresi.
Sekali lagi selamat berjuang saudaraku.
Semoga segala perjuangan dan pengabdian kalian akan diberikan pahala tertinggi dari ALLAH SWT ,sebagai pahala jariyah ilmu yang bermanfaat fiddunya wal akherat.AAMIIN
Semoga tetap ISTIQOMAH dalam menjalankan Amanah.AAMIIN.
Jaga kesehatan dan saling mendo`akan dimanapun kita berjuang membagikan ilmu ALLAH SWT
Note:saat ini majelis Taklim lebih dikenal dengan sebutan Majelis Taklim As Syafi`i.Bagi Sahabat BMIHK yang berkenan bergabung dan berniat belajar ,beribadah bersama silahkan langsung bersilaturahiim ke sana.
(Salam Ukhuwah)



No comments:

Post a Comment