Saturday 5 November 2016

PENTINGNYA KODE POS,TERIMA KASIH POS INDONESIA,THANK YOU HONG KONG POST

Bismillahirrohmanirrohiim.
Alhamdulillah kiriman ijasah untuk saudara saya di Indonesia sudah sampai ditujuan.Terima kasih bagi yang sudah memberikan kabar kedatangan Paket Post nya.Sehingga saya tenang dan tidak kepikiran .Karena Tanggung jawab saya dan Lembaga LPPI BRAWIJAYA TSUEN WAN sudah selesai ditunaikan.Semoga Ijasahnya dapat bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik dan berkah Dunia Akherat.aamiin.

Saudaraku ,pada pengiriman tahun ini ada hal yang menarik yang saya alami yaitu kesalahan penulisan Nama Kabupaten pada salah satu siswa,Jujur saya ikut ndredeg (khawatir) paket tidak sampai.Walau kesalahan bukan pada pihak sekolah ,karena saya menulis alamat sesuai yang diberikan siswa kepada saya.

Begitu diketahui ada kesalahan tulis alamat nama Kabupaten ,Segera saya telfon sahabat saya yang bekerja di salah satu Post Indonesia dan menceritakan kronologinya.
Hal pertama yang ditanyakan sahabat saya "Paket kamu ada kode post dan  nomer resi kan?"
"Alamat lengkap plus kode Post,hany salah nama Kabupaten saja " jawab saya.
"Oh tidak usah khawatir,Inshaa Allah sampai" Jawabnya menenangkan.
"Yang Benar Sob,ini urusan ijasah sekolah ,nyarinya susah dan penuh perjuangan"Cecar saya.
"Masa tak percaya saya sih,nah kasih tau nomor registrasi paket kamu ke si penerima,minta ia datang ke Post terdekat dan sampaikan permasalahan nya,minta bantuan post untuk pengecekan posisi paket dan menghubungi post kabupaten tujuan,tenang saja Pegawainya pasti paham dan akan dibantu penuh,tak ada biaya tambahan atau ketebelece.
Bisa juga secara mandiri melakukan cek Resi atau cek keberadaan paket dengan mengunjungi website Post Indonesia di www.posindonesia.co.id atau
di link alternatif http://www.posindonesia.co.id/addons/Lacak-Kiriman/ "terang sobat saya gamblang.
Alhamdulillah tenang,saya segera mengabari siswa yang bersangkutan dan Alhamdulillah kabar baik dari siswa kami bahwa paket sudah diterima utuh.Tenang.Terima kasih Pak Post,terima kasih Bunda Yati,terim kasih Post Indonesia,Thank You Hong Kong Post.
Jadi Tips Amini betapa pentingnya pencantuman kode pos (bahasa inggris: zip code) pada alamat surat. Kode pos biasanya digunakan oleh jasa kurir (PT Pos Indonesia) untuk mengetahui letak alamat surat yang dituju.
Setiap kode pos biasanya mewakili 1 (satu) kelurahan. Pencantuman kode pos ini sangat penting untuk membantu petugas kurir mencari alamat yang dimaksud. Untuk itu seharusnya kita mencantumkan kode pos dengan benar pada alamat surat yang akan kita kirim.
Bagi Anda yang belum mengetahui kode pos lokasi Anda atau hanya sekedar ingin tahu data-data kode pos di seluruh Indonesia. Silakan kunjungi http://kodepos.posindonesia.co.id/.
Semoga bermanfaat ya.

No comments:

Post a Comment