Saturday 12 November 2016

PENDIDIK ITU TIDAK AKAN MEMBODOHI ANAK DIDIKNYA

Alhamdulillah 
Terima kasih atas apresiasi dan pertanyaan yang membangun dari teman-teman semua akan Budidaya Aquaponik.
Mohon bersabar dan semoga nantinya tulisan saya mudah dipahami dan dapat dipratekkan didaerah atau desa kalian masing-masing,aamiin.
Untuk pemanasan boleh googling dahulu di internet,kami hanya akan menambahi berdasarkan pengalaman pribadi mengelola Aquaponik "PioMio".
Alhamdulillah niat saya ini hanya ingin mengajak kita BMIHK kembali ke alam nyata ,alam sadar bahwa kita berasal dari keluarga Petani.Mari kita bangkit dari pertanian,dari peternakan,dari Perikanan.Inilah Anugerah dari ALLAH SWT.
Tak perlu biaya besar ,Inshaa Allah sesuai kantong BMIHK .tergantung besarnya usaha atau Kolam yang akan dibuat.
Tanah yang luas,cuaca yang bersahabat,tanah yang subur,Sumber Daya yang murah dan melimpah inilah Indonesia saudaraku.Mari kita bangun bersama .
Mari bangun kekuatan ekonomi masyarakat mandiri dimulai dari rumah kita masing-masing.
Tak perlu ikut bisnis macam-macam karena memang bukan bidang kita.
Inggat saat di HK masih ada gaji ,Tetapi bagaimana saat kita kembali ke Desa kita?
Kumpulkan modal kita,tabung.
Bila ada yang sedang melanjutkan pendidikan Amini sampaikan selamat.Semoga dimudahkan urusan kita menyelesaikan pendidikan.aamiin.
Kepada saudara saya yang aktif didunia bisnis,
Maaf ,saya tidak meremehkan atau mengecilkan saudara saya yang saat ini sedang bergelut didunia bisnis.
Saya tetap memberikan apresiasi yang baik dan positif kepada kalian semuanya.
Semoga diberkahi usahanya.aamiin.
Terima kasih Bunda Yati yang memberikan saya banyak ilmu dan nasehat yang bijak.Beliau selalu menginggatkan agar ikhlas,jangan batasi Rezeki dari ALLAH dengan mengatakan ,
-Gaji Guru Itu Kecil.
-Mana bisa kaya dengan menjadi Guru.
-Gaji Guru hanya 300 ribu
Astagfirullohaldzhiim.
Salah sekali pola pikir ini.Dan secara tak sadar kita sudah membatasi rezeki kita kepada ALLAH Yang Maha Kaya.
Tak usah fikirkan gaji,Berbagi yang utama,Inshaa Allah akan dibalas dengan sempurna.
Yang utama menjadi seorang Pendidik itu jangan bohong,jangan manfaatin ilmu untuk membodohi dan manfaatin orang lain.
Memberikan ilmu dengan diselipi unsur -unsur.
Hati-hati semua hanya titipan.Hanya titipan saudaraku.
Lupakah kita akan apa niatan,tujuan,kewajiban,dan tugas pendidik?
Banyak keberkahan dengan menjadi seorang Guru atau pendidik.
Gaji dunia hanya bonus,Gaji utamanya adalah Pahala Jariyah Ilmu yang bermanfaat dijalan ALLAH itu lah sebaik-baik Gaji Hakiki.aamiin.
Betapa bangga apabila kita mendapat kabar keberhasilan anak didik kita,senyum bahagia mereka bersama anak-anak didiknya nantinya ,bahagia bersama keluarganya,bersama pasangannya.
Saudaraku..Nikmat mana lagi yang kamu dustakan?
Terima kasih kepada Bapak dan Emak saya,yang selalu mendo`akan kesuksesan,kesehatan  bagi anaknya yang agak nakal yang tidak pulang pulang ini.
Terima kasih kepada Abang Hendra yang tidak bosan berantem dengan saya dan sabar mewujudkan Usaha Aquaponik "PioMio",terima kasih kuat menerima segala unek unek saya.Terima kasih Abangku.
Terima kasih untuk semua sahabat dan rekan Guru juga siswa - saya yang luar biasa semangat belajarnya.Dan penuh inovasi dan kreatifitas.

Do`a terbaik untyk kalian semua,semoga selalu dimudahkan Tuhan mencapai keberhasilan diAkademik dan Kehidupan dunia akherat.aamiin
#Reminder

No comments:

Post a Comment