Tuesday 22 November 2016

KUNCI MENJADI WANITA TANGGUH MENJALANI UJIAN HIDUP.

Bismillahirrohmanirrohiim.
KUNCI MENUJU KESUKSESAN SEBAGAI WANITA YANG CERDAS & TANGGUH SIAP MENGHADAPI TANTANGAN HIDUP
1.Cerdas
2.Mandiri
3.Mempunyai  Tujuan Yang Baik
4.Memiliki Rencana Masa Depan
5.Tidak Selalu Menyalahkan Orang Lain
6.Siap bersaing
7.Selalu  Penuh Syukur
8.Bersegera meninggalkan Hal-hal yang tidak bermanfaat
9.Mengambil hal-hal  yang bermanfaat
10.Meningkatkan IMAN dan TAQWA
KUNCI MENJADI WANITA YG TANGGUH DALAM MENJALANI  UJIAN HIDUP:  
1.Jadikan pengalaman sebagai sikap pembelajaran kedepannya."Experience is the best Teacher "Pengalaman adalah guru terbaik.Jadi jangan ulangi kesalahan yang sama.
Segera Move On dari Hal hal yang kurang baik.
2.Jadikan ujian sebagai Penguat Uji mental kita untuk selalu berbaik sangka kepada Tuhan  Yang  Maha Esa ,Inggat ALLAH SWT tidak akan memberikan ujian melebihi kemampuan HambaNya.Dan disetiap Ujian yang diberikan terdapat 2 kebaikan.Ketika Kita mampu menjalaninya kita mendapatkan kebaikan ,dan Ketika kita gagal menghadapinya tetapi kita tetap berbaik sangka dan bersabar atas ujian yang menimpa maka kebaikan juga yang kita dapatkan.Inshaa Allah.
3.Jangan jadikan ujian hidup alasan berkeluh kesah, karena berkeluh kesah akan menimpa kesialan kita,akibat kurang bersyukur.Dan inggatlah bahwa sebenarny Ucapan adalah Do`a yang terkadang kita tidak menyadarinya.Jangan lupa bersegera bertaubat dan koreksi diri atas suatu ujian,karena tidak ada Akibat tanpa Sebab.Tidak ada Hasil tanpa suatu tindakan.
4.Saat Ujian datang jangan  mudah   PASRAH, karena  orang  yang mudah pasrah adalah orang  yg  tidak  ingin melakukan suatu perubahan.Dan ia akan terjebak berkali kali pada kesalahan dan kegagalan yang sama karna ia selalu PASRAH menjalani pilihan yang sudah nyata SALAH.
5.ALLAH SWT telah memberikan Akal dan Fikiran serta pilihan kepada kita,Dan kita harus bisa mengelola karunia itu,tinggal dari kita apakah  kita mampu atau tidak.Menjadi insan cerdas dan penuh karya bermanfaat untuk sesama.
6.Fokus dengan niat dan tujuan serta menyelesaikan nya dan meraihnya hingga selesai ,finish atau terwujud.
Bukankah suatu pekerjaan yang ditunda tunda akan selalu gagal diakhirnya dan menyebabkan penyesalan kemudian.Karena disaat rekan seperjuangan telah menikmati hasil perjuangannya kita hanya penonton dan gigit jari .
7.Selalu  mau  dan  ingin belajar, kita akan tumbuh menjadi  wanita  yang cerdas,dan  bisa mengambil keputusan yang benar serta jangan lupa untuk selalu mensyukuri Karunia yang  ada  pada kita.Berhenti selalu mengeluhkan keadaan yang menurut fikiran kita tidak enak.
Pribadi tangguh dan cerdas tentu akan selalu memilih bersyukur ,sehingga ia akan terus melangkah biarpun gagal berkali-kali.
8.Wanita cerdas tidak terpaku pada fasilitas karena inggatlah akan pepatah bijak "Tiada Rotan akar pun Jadi".Karena kesuksesan bukan di raih dengan mengeluh  tetapi  harus diraih dengan  perjuangan.
9.Rajin ,Wanita Tangguh itu tidak boleh malas, dan  harus  menabung. Memiliki  solusi  dan Ide ide cemerlang,jangan pernah  takut  untuk di  buli, karena orang  yg  membuli itu  adalah orang" yang gagal Dan tidak mau bangkit.
10.Menjadikan sebuah  kegagalan adalah hikmah yang baik apabila  kita  bisa  menemukannya  dengan cara tidak mengeluh dan kita  pelajari sebagai  sebuah  pengalaman  dan  pembelajaran
KUNCI MENGAMBIL  KEPUTUSAN  UNTUK SUATU  TUJUAN .
1.Harus ada keberanian
2.Ada tujuan  hal yang jelas.
3.Jangan ada  keraguan Atau minder(tidak Percaya diri dengan Karunia kelebihan setiap hambanya yang diberikan Oleh ALLAH SWT)
4.Jangan ada  rasa  takut untuk  kegagalan  .
Credit`s goes to Bunda Aqila.
Thank You for the best Note ,around Workshop season.
Jazakillah bi khayr.aamiin.

No comments:

Post a Comment