Thursday 1 March 2018

BAGAIKAN MIMPI DULU HANYA MENUNGGU MAJIKAN PULANG KINI DI PERCAYA MENYAMBUT MENTERI PENDIDIKAN

BAGAIKAN MIMPI, DULU HANYA MENUNGGU MAJIKAN PULANG KINI DI PERCAYA MENYAMBUT MENTERI PENDIDIKAN .

Nama saya LIK ANA dari Desa Sumbermanjing Wetan Harjo Kuncaran , Malang . Saya mengikuti Kejar Paket C di Tsuen wan asuhan Bunda Yati dan kemudian melanjutkan PGPAUD di tempat yang sama , saya memperoleh bimbingan yang tulus dari seorang pendidik yang bertanggung jawab terhadap pengentasan BMI  agar menjadi wanita cerdas , tangguh , terhargai di negeri sendiri sebagai pendidik profesional .

Saya sangat beruntung berada dalam asuhan Bunda Yati , karena di dalam pendidikan PGPAUD terdapat pendidikan karakter tidak hanya teori tapi praktek langsung selama satu tahun dalam pengawasan Bunda Yati langsung , lingkungan yang sudah terbentuk sebagai lingkungan pendidikan berkarakter dan materi terapan yang pas ketika menjalani pekerjaan sesuai profesinya tidak ada kendala . Sempurna sehingga terlihat sebagai pendidik profesional yang cukup ilmu dan berkarakter kuat .

Alhamdulillah Akhir 2014 lalu setelah selesai Pendidikan PGPAUD dan finish Kontrak kerja saya kembali ke Tanah Air ,Saya mendirikan PAUD KEMUNING-AL AZHAR  bersama rekan saya ,di sebuah rumah seperti anjuran Bunda Yati , setelah itu kami mengajukan Proposal Gedung Sekolah Alhamdulillah di terima , gedung pertama berdiri atas bantuan BUPATI MALANG , dan Alat Peraga Pendidikan juga atas bantuan Ketua PKK MALANG . Dan sekarang membangun gedung yang ke dua juga atas bantuan pemerintah , kami sangat bersyukur sekali . Semua yang di arahkan Bunda Yati terwujud semua .

Terimakasih Bunda Yati , saya terharu sekali Ilmu yang Bunda berikan penuh keberkahan ,ketulusan hati Bunda memikirkan kami yang hanya BMI sudah mampu mengentas saya dan saudara saya BMI , saya yang dulu hanya menunggu MAJIKAN sekarang saya di percaya menjadi Tim Inti Paduan Suara Sekabupaten malang untuk Menyambut Menteri Pindidikan yang hadir di Harjo Kuncaran.

Apa jadinya jika saya sekolah di tempat lain , yang model instan tanpa memiliki ijazah , SD , SMP , SMA dapat Mengajar , itu tidak benar , itu salah ,jangan tergiur murah dan cepatnya belajar ,Guru itu model yang perlu di contoh , biarpun memiliki gelar yang banyak jika ternyata tidak dapat menjadi contoh itu bukan pendidik apalagi mencetak pendidik , tapi itu perusak Bangsa . Menghancurkan karakter Bangsa .Mempermalukan BMI yang sudah di anggap sebelah mata karena pendidikan rendah justru di permalukan dengan memberikan pendidikan instan yang tidak mengikuti prosedur pendidikan . Jelas tidak dapat di pakai sertifikatnya dan ilmu itu harus berasal dari pendidik yang tulus menginginkan orang lain sukses bukan pendidik yang mempermalukan siswanya .

Sekali lagi terimakasih Bunda , saya sudah mengikuti DIKLAT DASAR GURU PAUD sekabupaten Malang yang langsung di hadiri Bapak Gogot dari Direktorat Jendral Pendidikan PAUD Jakarta , semua biaya termasuk hotel dan uang saku semua dari pemerintah . Selain mengajar saya juga punya BIMBEL ABC di rumah Dan TPQ AT TAHFIDZ, mengajar pramuka di MTSN tempat saya dulu sekolah dan juga di gaji, sekarang saya menjadi Guru profesional terhargai di tengah masyarakat , dan memiliki penghasilan ,merdeka juga berkembang dan saya melanjutkan kuliah lagi untuk karier saya lebih baik sesuai arahan Bunda dulu , jika sudah memiliki biaya silahkan lanjut kuliah jika belum ada cukup menunggu dari pemerintah .

Kepada saudaraku di Hong Kong , ikuti pendidikan di tempat Ibu Yati Tsuen Wan , saya dan puluhan alumni sudah membuktikan , jangan salah memilih tempat belajar , menyesal kemudian tidak ada gunanya , saya orang yang menangis dan memohon Bunda untuk menemani saudaraku di Hong Kong meraih cita-citanya ketika Beliau pamit pulang terus ke Indonesia saya sedih sekali ,karena BMI HK sangat membutuhkan tenaga dan pikiran Beliau.

Terimakasih Bunda yang telah menunda kepulanganya demi mengentas kami kami ini yang tidak paham pendidikan , arahan dan nasehatmu sangat kami harapkan , doa kami selalu untukmu Bunda  kami menyayangimu . (Lik Ana )

Pendaftaran Siswa Baru di buka kembali
Cp 9517 3921
Ibu Yati

Salam Wanita Peduli
Bangkitlah Perempuan Jayalah Indonesiaku.
















1 comment:

  1. Subhanallah,satu kecamatan sama saya, semoga ini mnjadi motivasi buat saya agar lebih giat bljarr lagi😊😊

    ReplyDelete