Sunday 8 October 2017

Mengerjakan sesuatu dengan ITQAN(Tuntas)

Mengerjakan sesuatu dengan ITQAN(Tuntas)

Masih Banyak sadaraku yang belum selesai Pendidikan karena terlena dan Terpecah Fokusnya tidak Total dan tidak serius pada ilmu yang sedang dipelajari,meninggalkan yang utama demi kegiatan sampingan yang sebenarnya masih dapat diselesaikan lain waktu dan kesempatan.

Tidak Patuh pada nasehat Guru.Meninggalkan yang Formal atau yang wajib demi kegiatan Non Formal atau yang sampingan,sehingga disaat teman temannya sudah selesai dan Lulus dengan yang Formal dan lanjut ke jenjang berikutnya dan berada di level aman, tinggallah ia menyesali karna ia harus mengulang dan memulai lagi dari nol.


Berhenti atau keluar di tengah proses Pendidikan.Malas,hilang disiplin diri,menyepelekan atau berbohong,terburu-buru,suka yang instan dan mengejar kebahagiaan sementara atau sertifikat instan.Padahal Lembar sertifikat ada tanggung jawab dan proses perjuangan untuk memperolehnya Karena sertifikat atau ijasah merupakan bentuk rekomendasi dari Lembaga bahwa kita sipenerima telah dinyatakan mampu ,lulus dan siap terjun ditengah masyarakat.

Kegagalan lainnya biasa terjadi pada nereka yang sudah Selesai Pendidikan,tapi kehilangan Kepercayaan diri dan kurang memahami akan Ilmu yang baru saja diperolehnya,atau bahkan sombong dan jumawa lalu berhenti belajar sehingga terlupa bahwa tingkatan ilmu itu seluas samudra dan tak akan pernah ada habisnya.

Sahabatku,ilmu itu ibarat mata pisau yang akan berkarat dan tumpul apabila tidak diamalkan.Ya seperti kebanyakan dari kita yang hanya memiliki sedikit ilmu,justru tidak segera diamalkan,berhenti belajar, ragu-ragu dan bersantai atau pecah fokus pada hal hal yang kurang ,mendukung basik pendidikan kita sendiri.

Hal yang lebih ironi apabila pemilik ilmu  justru mengingkari bahwa ilmunya bermanfaat maka yang ada justru  menyalahkan institusi itu sendiri dan akhirnya ingkar ,hal ini yang tanpa disadari akan membawa kehancuran diri.Naudzubillah tsumma naudzubillah.

Semoga kita semua dijauhkan dari sifat sombong akan ilmu yang hanya sedikit dan jauh dari sempurna.aamiin

Semoga kita semua selalu dijaga oleh ALLAH SWT agar tetap berada dijalan Iman ,Guru yang ikhlas dan Lingkungan yang benar dalam mencari Ilmu demi kebaikan dunia akherat kita,sehingga pahala Jariyah Ilmu kita akan mengalir sepanjang masa dan menjadi  amalan yang tiada terputus hingga diyaumil akhir.aamiin aamiin aamiin Ya Robbal `alamiin.Inshaa Allah.

#Reminder
#Profesional Itu terus Asah kemampuan.
#Segera amalkan ilmu.
#Ilmu itu untuk dibagikan.
#KEEP #ISTIQOMAH #PEJUANG #ILMU
I`m Not Perfect
Maaf lahir batin.


3 comments: