Sunday 1 October 2017

Contoh Draft Surat Perjanjian Jual Beli Tanah

Saat ini investasi yang terbaik selain Pendidikan adalah membeli tanah baik pekarangan maupun  sawah,karena harganya yang cenderung naik.Bagi sahabat yang ingin berinvestasi tanah jangan lupa bukti hitam diatas putih dan disaksikan aparat desa berwenang.

Berikut contoh sederhana surat perjanjian jual beli tanah yang dapat dijadikan rujukan ,jangan lupa sertakan tanda tangan dan materai Rp.6000,- .

SURAT PERJANJIAN JUAL BELI TANAH

Yang bertanda tangan dibawah ini masing-masing kedua belah Pihak :
Nama                   :
Agama                 :
Alamat                 :
Telepon               :
Pekerjaan           :
Selanjutnya disebut dengan pihak pertama.

Nama                   :
Agama                 :
Alamat                :
Telepon               :
Pekerjaan           :
Selanjutnya disebut dengan pihak kedua.

Dengan ini Saya sebagai PIHAK PERTAMA pada tanggal ...( ......) Bulan ......Tahun 20... (Dua Ribu .....) telah menjual tanah warisan orang tua seluas ...... kepada PIHAK KEDUA  dengan alamat ....

Dengan batas tanah sebelah barat...
Batas tanah sebelah Timur.....
Batas Tanah sebelah Utara....
Batas tanah sebelah selatan.....

Tanah tersebut telah mutlak dijual oleh PIHAK PERTAMA kepada PIHAK KEDUA yang disetujui oleh semua Ahli Waris dari PIHAK PERTAMA  dan para Saksi   dari  kedua  belah Pihak  dengan Harga. Rp..........(.......... Rupiah)

Selanjutnya PIHAK PERTAMA telah mengadakan Ijab Kabul atas jual beli tersebut dengan PIHAK KEDUA, maka tanah tersebut sudah mutlak dan sah menjadi milik PIHAK KEDUA juga segala resiko yang menyakut Pajak atas tanah tersebut dan Biaya Pembuatan AKTA JUAL BELI  ke PPAT menjadi tanggungan PIHAK KEDUA.

Selanjutnya apabila dikemudian hari PIHAK PERTAMA ingin membeli kembali Tanah nya maka akan dilakukan PERJANJIAN JUAL BELI KEMBALI sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

Apabila dikemudian hari ternyata Ahli waris saya PIHAK PERTAMA ada yang menggugat tanah tersebut, maka pihak yang berwenang agar menolaknya karena tanah tersebut telah mutlak dijual oleh PIHAK PERTAMA.

Demikian Surat Jual Beli ini, dibuat dengan sebenarnya dalam keadaan sehat jasmani maupun rohani serta tidak ada paksaan dari pihak manapun.

Kota..............,.........bln......tahun........

Pihak Kedua
                                                                                               Pihak Pertama
                                                                                              

Saksi-saksi
1......
2.......
3......
4.....
5.....

Demikian contoh draft surat perjanjian Jual Beli Tanah.Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment