Wednesday 22 February 2017

Resep Tahu Rambutan

Assallamu`alaikum Sahabat Amini,Lagi musim Tahu Rambutan nih.Kalian sudah mencoba belum?

Ternyata sangat mudah,murah dan bergizi tinggi.

Bahanya Tahu putih,mie instan,bawang merah,garam,merica,tepung terigu ,dan bahan isi sesuai selera ,,sosis,telur puyuh atau sesuai selera. Jangan lupa bahan isi direbus atau disteam dulu ya,,biar matang full,,karna tahu dan mie sangat mudah matang saat digoreng.

Mudah membuatnya karna tahu dan bahan bumbu cukup dihancurkan ditambah terigu lalu bentuk bulat dan masukkan bahan isi lalu balurkan ke mie instan mentah yang dikremes atau dihancurkan.Lalu cukup digoreng memakai minyak panas banyak agar matangnya merata.


Bergizi karna bahan dasar tahu adalah kedelai yang kaya protein dan tepung terigu serta mie instan kaya akan karbohidrat cocok bagi anak yang susah makan.Bentuk yg unik dan menarik dijamin anak atau anggota keluarga akan suka memakannya.


Tips untuk Ibu,,,saat membuat bulatan jgn tebal tebal agar matangnya merata,gunakan api sedang dan sajikan bersama sayuran agar kebutihan gizi seimbang terpenuhi.


inilah resep komplit Tahu Rambutan yang saya peroleh dari teman Alumni SMKN 2 KEDIRI mbak Khoirun Ni`mah.Jazakillah bi khair mbak Nikmah.aamiin.

BAHAN DAN CARA MEMBUAT TAHU RAMBUTAN.

Tahu 5 buah,klo besar 3 aj

Telur puyuh ¼ (bs diganti sosis atau keju)

Tepung terigu 5 sendok

Mie di remuk secukupnya 

Bumbu uleg:

Bawang

Merica

Garam

Penyedap 

Cmpur semua bahan kecuali mie & telur

Bntuk bulat" diisi telur lalu di ubel" mie remek smbil diremas" kemudian goreng


selamat mencoba.


No comments:

Post a Comment