Sunday 19 February 2017

HATI-HATI BC PENIPUAN LOWONGAN KERJA 2017 YANG MENGATASNAMAKAN ANGKASA PURA

Assallamu`alaikum Warrohnatullohi Wabarakatuh,Sahabat Amini yang di Rahmati ALLAH SWT.Kali ini saya ingin berbagi informasi terkait beredarnya BC atau Broadcast Loker yang mengatasnamakan PT Angkasa Pura I.Seperti yang termuat di Foto screenshoot yang Amini lampirkan.
Jujur saja pada saat menerima BC pertama kali saya ikut bahagia dan langsung share juga ke grup WA .Karena saya fikir bermanfaat bagi sodara atau teman yang sedang mencari pekerjaan ,apalagi di tengah kondisi susahnya mencari pekerjaan seperti saat ini.
Alhamdulillah saya diperingatkan salah satu teman,akan masa tenggat waktu lamaran kerja.Dan disini saya sadar,sifat kritis saya kok hilang .Karena biasanya saya akan melakukan crosscheck akan ke Validan atau kebenaran suatu informasi yang saya dapatkan dari Medsos.Kali ini saya lengah .Khilaf istilahnya.Maafkan saya bagi yang sudah sempat BC juga.
Tak lama saya segera e-mail ke Humas Pusat Angkasa Pura menanyakan ke Validan BC  Loker yang beredar luas.Alhamdulillah tak  menunggu lama e-mail saya berbalas dan menyatakan bahwa BC tersebut Palsu dan sedang diusut.(Screenshoot terlampir)
Didalam e-mailnya HUMAS PUSAT ANGKASA PURA menyatakan apabila ada informasi lowongan pekerjaaan maka akan di cantumkan di http://www.ap1.co.id/id/information/recruitment dan tidak dipungut  biaya.
Terima kasih Humas Pusat Angkasa Pura ,dan ini adalah pengalaman berharga bagi kita semua ,supaya lebih kritis dan cerdas menanggapi informasi dan penawaran yang menggiurkan melalui media online.
Sahabat Amini,kesimpulannya ,
1.Jangan mudah percaya BC yang beredar,lakukan Cross Check ke bagian Humas atau bagian Informasi Lembaga atau Instansi yang bersangkutan baik via telfon langsung atau e-mail.
Dengan bertanya langsung kepada pihak terkait kita tak hanya terhindar dari penipuan,kita juga sudah membantu rekan yang lain terhindar dari penipuan yang sama juga memberikan informasi kepada pihak terkait akan adanya Oknum yang sedang melakukan tindakan penipuan Lowongan Kerja .Dobel Pahala nih ceritanya.Inshaa Allah .aamiin
2.Jangan terburu-buru dan mudah mengeluarkan  biaya atau uang pemulus saat mencari kerja.Ini tidak benar dan salah besar,masuk kategori Menyogok yang haram hukum nya didalam ajaran Agama saya.
Karena Pencari kerja tiada kewajiban apapun kepada pihak pencari karyawan selama belum ada akad kerja atau persetujuan kontrak kerja kedua belah pihak.
Jadi apabila ada pungutan biaya saat kita mencari pekerjaan biasanya itu berasal dari pihak Oknum itu sendiri,dan belum tentu kita diterima bekerja,walaupun ada omongan atau bujukan kita diterima kerja apabila membayar sekian ratus ribu rupiah....karena bagaimana pun ada kriteria dan syarat utama yang harus kita penuhi sesuai kebutuhan perusahaan ,jadi tidak asal.
Yang menyedihkan terkadang benar kita diterima bekerja ,tetapi hanya sampai masa PKWT  Saja ,dan saat seharusnya kita ttd kontrak kerja tetap,kita terkena pengurangan karyawan,jadi modal kita menyogok tadi impas saja.

Jadi sebenarnya cukuplah kita percaya diri,siap mental dan tentu saja menyelesaikan pendidikan formal minimal Lulus SLTA Sederajat ditambah keahlian Bahasa dan Komputer.Tak lupa juga perkuat iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan perluas jaringan dalam lingkungan yang positif,produktif dan kondusif.
Waspadalah Waspadalah Waspadalah (ngikut Kata Bang Napi)
Happy looking for Vagancy Dear`s.
Salam sayang.

No comments:

Post a Comment