Friday 10 February 2017

ALUMNI LPPI BRAWIJAYA TSUEN WAN PULANG MENJADI GURU TK DAN MEMBUKA USAHA KELUARGA D`KUMALA OLSHOP

ALHAMDULILLAH .
HARAPAN BMI PONOROGO MENJADI PENDIDIK YANG BERKARAKTER TERKABUL.
Selamat dan Sukses Ibu Dewi Kumalasari sudah diterima mengajar di Tk Dharma Wanita Pondok ,yang beralamat di Jl. Singo Manunggal Desa Pondok Kec Babadan Kab Ponorogo.
Alumni PGPAUD LPPI BRAWIJAYA-TSUEN WAN IBU YATI yang memiliki nomor Sekolah 9517 3921 ini menuturkan lebih memilih TK DHARMA WANITA PONDOK karena ingin turut memajukan Desanya dan ini adalah bentuk Pengamalan ilmu yang saya dapatkan selama Kuliah Profesi PG PAUD di Tempat Ibu Yati.
Sebenarnya saya juga ditawari bergabung mengajar di TK Yayasan Al Kautsar,tetapi seperti yang Bunda Yati sampaikan dan bermusyawarah dengan Suami , Bismillah saya memilih bergabung di TK ini sejak awal Februari lalu.
Semoga saya mampu istiqomah dan ikhlas mengabdi di sini,memberikan sumbangsih untuk membentuk dan mencetak generasi yang berkarakter beriman dan berTaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,Cerdas,sehat dan Ceria.aamiin
Mengenai gaji saya tidak memikirkan itu,karena Alhamdulillah sejak sebelum pulang ke Indonesia terus saya dan keluarga sudah mulai merintis usaha keluarga ,memanfaatkan teras untuk buka toko aneka usaha jasa penjualan barang aneka kebutuhan keluarga ,Jasa Pencucian Motor dan juga Penjaulan Pulsa HP.Saya juga menekuni usaha penjualan online D`Kumala Ol Shop ,semua kami jalani yang penting Halal dan Berkah .
Sesungguhnya bila ditanyakan perasaan dan kendala apa yang dialami saat memutuskan menjadi BMIHK PURNA dan kembali ke Tanah Air?
Beradaptasi dengan keluarga,dan masyarakat sekitar setelah sekian tahun kita tinggalkan adalah suatu tantangan tersendiri,Alhamdulillah saya memiliki bekal Ijasah Pendidikan yang membuat saya siap dan percaya diri terjun kembali ke Masyarakat disamping modal yang diperoleh selama bekerja di Hong Kong.
Kalau boleh Jujur tentu saja berkumpul bersama keluarga besar dan memperoleh dukungan penuh dari mereka,kemudian menjalani kembali kehidupan normal sebagai Istri,Ibu Rumah Tangga,memiliki usaha keluarga sendiri dan sekarang menjadi seorang Pendidik ,merupakan Nikmat dan Karunia yang sangat besar dari ALLAH SWT untuk saya pribadi dan Keluarga.
Pesan untuk sahabat BMIHK manfaatkan waktu libur untuk melanjutkan Pendidikan Formal karena ijasah yang didapatkan sangat membantu kita jalani hidup normal saat kembali ke Tanah Air,penghargaan dari masyarakat dan kebahagiaan menjadi bagian abdi masyarakat nilai kebahagiaannya melebihi dollar Hong Kong karena kita Hidup Normal,Merdeka.
Atur keuangan dengan baik,tabung dan sisihkan gaji kita sebagian ,atur jadi 3 sebagai tabungan,sedekah kiriman kepada keluarga dan pegangan pribadi saat hidup di Hong Kong,Inshaa Allah bekal modal dan bekal Ijasah Pendidikan modal terbaik saat pulang ke Tanah Air.
Pesan untuk Rekan Alumni dan Adik Angkatan yang rajin belajar dan menambah ilmu ketrampilan baik bahasa dan komputer ,ikuti dan patuhi bimbingan dari Bunda Yati,segera selesaikan materi Kuliah ,jangan tunda dan terpecah fokus ke kegiatan lain ,karena kita terikat kontrak dan Visa kerja yang bisa diputis setiap saat oleh Majikan.Jika sudah Finish kontrak ayo segera pulang ke Tanah Air dan mengabdi untuk sesama.
Semoga kita semua diberikan kemudahan jalan dan keberkahan dari ALLAH SWT didalam menempuh pendidikan dan mencari rezki yang halal.aamiin.
BMIHK PONOROGO KHUSUSNYA DAN BMIHK PADA UMUM NYA mari bergabung bersama kami dan pulang ke Tanah Air menjadi Guru Paud.Ada juga jurusan Profesi Administrasi Perkantoran,serta Program Kesetaraan Paket C dan B.
Hubungi Ibu yati 9517 3921.
MTR TSUEN WAN EXIT A,BELOK KANAN MASUK D`PARK MALL.
BMIHK-PELAJAR MEMUTUS PENJAJAHAN MODEREN MELALUI PENDIDIKAN
BANGKITLAH PEREMPUAN,JAYALAH INDONESIAKU.

No comments:

Post a Comment