Monday 22 February 2016

HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL,KANTONG PLASTIK TIDAK GRATIS

Assallamu`alaikum Sahabat Amini,ada yang tahu tidak kenapa setiap  tanggal 21 Februari  kita peringati sebagai HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL (HPSN)? .Tentu saja ada kisah dibalik itu,tetapi kisah nya lebih disebut sebagai tragedi atau bencana yang diakibatkan oleh Krisis Sampah.Yaitu terjadinya tragedi bencana sampah  longsor di Leuwigajah,Cimahi,Jawa BaratTahun 2005 lalu.
Indonesia saat ini sedang krisis Sampah,Sahabat Amini silahkan cari informasi sebanyak mungkin mengenai Kondisi sampah Di Indonesia,dan tidak dipungkiri ini akan menjadi permasalahan bersama apabila kita tidak bersegera berpartisipasi aktif menangani dan menangulangi permasalahan Sampah ini.
21 Februari 2016 kemarin,Pemerintah memanfaatkan moment Peringatan HSPN sekaligus menjadi ajang Sosialisasi Uji Coba Penerapan Kantong plastik berbayar,di 22 Kota di Indonesia dan Prov DKI Jakarta. Yang merupakan bagian dari Program Pemerintah Indonesia Bebas Sampah 2020.
Program ini didukung penuh oleh APRINDO (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia),sehingga bila kita berbelanja di Indomaret,Giant,AlfaMart dsb alangkah baiknya bila kita membawa Kantong belanja sendiri,selain hemat karna tidak perlu bayar kantong plastik,kita sudah berpartisipasi mengurangi sampah plastik.Jangan lupa inggatkan teman,saudara dan orang tua kita ya.
Mari sahabat Amini ,kita mulai dari diri kita sendiri dan keluarga serta lingkungan sekitar untuk lebih bijaksana dan peduli sampah serta cinta lingkungan .
Terapkan 3 R untuk mengelola sampah kita,yaitu
Reduce,Reuse dan Recycle dalam pengelolaan sampah kita,agar Lingkungan kita makin asri dan kembali hijau.Karena sampah plastik perlu ribuan tahun untuk dapat terurai secara sempurna.
Jangan sampai kita menjadi nenek moyang dengan peninggalan sejarah Sampah Plastik.
Malu sama anak cucu kita.
Salam Go Green is Beautifull Earth.

No comments:

Post a Comment