Saturday 20 February 2016

BMI HK Dalami Crafting untuk Tambahan bekal Mengajar menjadi Guru Paud.

Alumni Terus Berkreasi ,Menambah Bekal Ketrampilan Untuk  Mengajar Di Tanah Air.Itulah Bu Sri Peni yang berasal dari  Blitar Jawa Timur,ia adalah alumni PG Paud Capstone College HK,Angkatan 10 Tahun ajaran 2015/2016.Ia memiliki  Hobi Membaca,musik interest, hiking, memasak,dan crafting.
Diantara Hobi Bu Peni yang paling menonjol adalah dibidang Musik,Memasak dan Crafting.Ternyata untuk Musik dan crafting  ia pelajari sendiri dari internet,tuturnya.Crafting atau seni kerajinan tangan banyak jenis dan manfaatnya,terutama untuk merangsang Kemampuan Motorik dan memancing kreativitas ,karena kita dituntut untuk terbiasa meneliti dan fokus mengembangkan suatu objek menjadi sesuatu yang baru dan memiliki nilai lebih.
Bahan Crafting tidak perlu sesuatu yang mahal,kita bisa memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang memiliki nilai guna baru.Disini kita diajarkan menjadi sosok yang hemat.alias tidak boros dan lebih bijaksana serta bertanggung jawab sebelum membeli dan memanfaatkan suatu barang.
Cita cita Bu Peni saat Kembali ke Tanah Air adalah "Mengambil kembali peran dalam menjaga dan mendidik anak  karena selama ini 100% dilakukan suami agar suami bisa lebih fokus dalam usahanya.,saya juga tidak sabar untuk segera mengimplementasikan hasil belajar selama diHong Kong. Jika Tuhan mengijinkan.
Selama masih Di Negeri Hong Kong Bu Peni terus megembangkan crafting yang selama ini sudah dilakukan,dan berbagi ilmu dengan mengajari sesama rekan Alumni dan Mahasiswa Capstone College HK di Tseun Wan,niatan utamanya adalah bersama-sama memanfaatkan waktu libur dengan kegiatan positif dan produktif.Dan Ibu yang murah senyum ini tak lupa mengundang siapapun yang berniat dan sungguh sungguh ingin belajar untuk bergabung,kunci dari crafting adalah telaten,dan pantang menyerah.
Saat ditanyakan mengenai respon dan Sikap majikan atas hobi Bu Peni,ia menyampaikan selama ini baik-baik  saja dan tidak keberatan, Karena semua dilakukan setelah semua kewajiban selesai dikerjakan.Mengatur waktu  dengan benar dan disiplin adalah kunci utama nya.Mengenai tanggapan keluarga,semua mendukung apapun yang ia lakukan selama itu baik.
Nama"Danni's Craft "berasal dari nama panggilan anak bu Penni. Yang memiliki Nama lengkap Daniel Kurniawan.Pilihan nama ini bukan tanpa alasan,"Saya beri nama Danni karena dialah yang selalu jadi penyemangat dan penginggat dalam setiap langkah hidup yang saya jalani"Tuturnya lebih lanjut.Sungguh sosok Lovely mom's,
Tak Lupa Bu Penni berpesan untuk teman-teman BMI HK, Syukuri apapun yang terjadi didalam hidup, Persiapkan diri dengan ilmu, dan ketrampilan dalam menghadapi segala kemungkinan. Manfaatkan internet atau medsos dengan bijak, gali pengetahuan positif  dan ajang silaturahmi. Karena  kesempurnaan hanya milik Tuhan, bukan tentang bagaimana menjadi nomor satu, tapi tentang bagaimana berusaha sebaik yang kita lakukan.
Semoga mampu menginspirasi Sahabat Amini semua,yang minat bergabung bisa menghubungi nomer sekolah Tseun Wan di +852 9517 3921 .Atau silahkan Cek FB id Penni Sri Penni.
Bangkitlah Perempuan Jayalah Indonesiaku.
Salam sayang.

No comments:

Post a Comment