Saturday 22 April 2017

MATA KULIAH DI LPPI BRAWIJAYA TSUEN WAN -IBU YATI, SANGAT PAS DAN SESUAI DENGAN BIDANG PEKERJAAN SAYA SAAT INI.

Saya Sri Wahyunita Dwi Rahayu,Alumni LPPI BRAWIJAYA TSUEN WAN-IBU YATI.Saya BMIHK Purna-Semarang Jawa Tengah.Alhamdulillah,saya sudah bekerja dibagian Front Office diSemarang Service Point yang berada dipusat kota Semarang.

Saya sangat bersyukur dan membuktikan bahwa Sertifikat Profesi kita sangat dihargai dan mendapatkan respon yang positif dari perusahaan-perusahaan di Indonesia.Dan yang utama  Mata kuliah Terapan dan Sistem SKS di LPPI BRAWIJAYA TSUEN WAN -IBU YATI yang memiliki nomor telfon sekolah 9517 3921 ini sangat liniear dan pas dengan kebutuhan dunia kerja saat ini.

Hal ini saya rasakan sendiri karena sesuai dengan job desk pekerjaan saya saat ini.Sebagai seorang Front Officer kita harus mampu melakukan pembukuan dasar baik pencatatan manual ataupun memakai komputer,kita juga dituntut memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan benar baik ketika berhadapan langsung dengan customer ataupun via Telepon.Dan harus siap memback up atau ditugaskan diposisi mana yang sedang kosong.

Seorang Front Office adalah jantung dari perusahaan karena segala aktifitas perusahaan dimulai dari sini.Baik dari segi pendataan,penawaran,dan koordinasi penyelesaian transaksi dari custumer ,kebagian -bagian perusahaan itu sendiri.Kebetulan di Semarang Service Point ini Bidang Jasa utama yang diberikan adalah service  cuci mobil,tetapi di sini ada beberapa fasilitas pendukung yang lain seperti cafe, refleksi, salon, bengkel untuk pelanggan atau custumer yang datang.Jadi saya dan team Front Office diharuskan mampu untuk ditempatkan dibagian-bagian yang sedang josong itu untuk Back Up apabila ada yang libur atau Istirahat. Misalnya dibagian kasir Cuci Mobil dan Bengkel,kasir Cafe,kasir Refleksi,Salon dan Spa.

Banyak Hikmah dan pembelajaran yang dapat saya ambil,dari pekerjaan ini.Kita dituntut profesional,ramah,rapi dan mampu memberikan penjelasan yang benar mengenai produk, jasa dan offer atau promo yang ditawarkan oleh perusahaan.Yang membahagiakan dan bangga rasanya saat menerima Gaji pertama pada tanggal 1 walaupun belum genap bekerja sebulan rasanya lebih membahagiakan dari pada saat menerima Gaji kerja di HK walaupun nominalnya sangat jauh inilah Rezeki yang Berkah.Alhamdulillah Ya ALLAH.

Yang utama dari ini semua sebenarnya karena keinginan saya untuk dapat bekerja sesuai basik pendidikan ,juga dapat tinggal dekat dengan Ibu,setelah kepergian Ayah.Saat libur saya pasti pulang dan menemani Ibu.Inilah hidup yang normal,hidup yang merdeka.Walaupun tugas pekerjaan banyak tapi saya bahagia menjalaninya dan tidak was was.

Terima Kasih Bunda Yati,Guru pembimbing dan juga Keluarga besar Wanita Peduli ,teman-teman seangkatan dan juga semuanya,di tempat Bunda Yati  saya mendapatkan banyak sekali pembelajaran dan bekal untuk melangkah ke depan.Dari yang awalnya tidak tahu menjadi tahu. Dari yang awalnya minder, menjadi berani.Salam rindu saya untuk kalian semua yang ada di sana.Selalu jaga kesehatan, jangan boros-boros .Bila  sudah di Indonesia nanti harus banyak" bersyukur.Jalani pekerjaan apapun yang penting halal ,jangan kembali lagi ke HONG KONG.

Untuk adik-adik Angkatan di LPPI BRAWIJAYA belajarlah yang Rajin,Disiplin dan Patuhi arahan Bunda Yati dan Lembaga,Atur keuangan dan waktu dengan baik untuk belajar atau lanjut pendidikan selagi kita masih mampu, sebab dengan belajar kita akan mengetahui banyak sekali hal, terutama hal baru. Inggatlah pesan Bunda Yati selalu yaitu Ilmu itu menjaga Pemiliknya.

Untuk Sauadara saya siswa Kesetaraan Paket B dan C Yang akan melaksakan UNAS 2017 semangat ya semuanya. Semoga kalian LULUS 100% dengan hasil yang memuaskan. Membanggakan diri sendiri dan semua orang.

Kawan sebenarnya besar kecilnya gaji apabila kita tidak bersyukur maka akan terasa selalu kurang.Dan benar Gaji saya tidak sebesar saat di HK,tapi saya bahagia dan merasa dihargai.Dan yang utama saya bisa fokus dan total menjalankan usaha sampingan yaitu membuka Toko Online dan Membuka Outlet Baju dirumah.Bismillah dari yang kecil kita mulai ,yang utama jujur,menjaga kwalitas produk dan membina hubungan baik dengan pelanggan,untung sedikit tapi lancar lancar dan berkah selalu itu harapan saya dan keluarga.

Untuk semua boleh add Facebook saya yang baru Nita( Nieta Shop)
Atau jangan ragu untuk WA 082135307577 apabila ada yang memerlukan info produk yang bagus dengan harga bersaing.Terima kasih semuanya,saling mendo`akan untuk kebaikan dan kesuksesan bersama.aamiin



No comments:

Post a Comment