Thursday 13 April 2017

BEKERJA MENJADI ADMIN DI INDONESIA MENDAMAIKAN JIWA SAYA

Nama saya Novita Sari BMI-HK Purna Asal Ponorogo saya adalah Alumni LPPI BRAWIJAYA TULUNGAGUNG site TSEUN WAN Angkatan ke II,Tahun ajaran 2014.Sebelumnya saya adalah siswa Kesetaraan Paket C di Bintang Nusantara Site Tseun Wan yang Dibimbing oleh Bunda Yati S.Pd.

Saat ini saya menjadi Kasir merangkap menjadi Admin disalah CV di Ponorogo,dan sudah 1 Tahun saya bekerja,Jam Kerja saya dimulai Jam 8 pagi s/d jam 8 malam dengan gaji Alhamdulillah kurang lebih sama nominalnya dengan gaji ketika saya bekerja di Hong Kong dahulu.Untuk Libur sama saja setiap hari Minggu dan Hari Libur Nasional atau Hari Raya sesuai peraturan Pemerintah.

Kebahagian bekerja di Indonesia adalah saya dihargai sebagai seorang profesional sesuai dengan keahlian dan jobdesk saya,saya merasa  merdeka dan tidak terkekang,bahagia berkumpul dengan keluarga ,sahabat dan rekan kerja,dapat tenang menjalankan Ibadah,saya dapat mengatur waktu saya untuk menyalurkan hobi Travelling saya,dan Alhamdulillah saya sudah mengelilingi Pulau Jawa.

Pesan saya untuk adik Angkatan yang saat ini menempuh Pendidikan di LPPI BRAWIJAYA site Tseun Wan,jangan patah semangat,perdalam dan kuasai Mata kuliah  kita dan apabila masih ada waktu tambahi dengan Les Bhs Inggris ataupun Keahlian Komputer kita,dan jangan takut akan masa depan pekerjaan di Indonesia,kuncinya Banyak Belajar,Berusaha dan BerDo'a Kepada Tuhan.

Sesungguhnya Banyak Lowongan Pekerjaan Administrasi menanti kita apabila sudah Lulus Pendidikan Profesi Administrasi Perkantoran,kalau hanya Lulusan Paket C atau Setara SMA hanya menjadi kasir ,atau operator pabrik,dan tentunya juga tergantung usaha dan kemauan kita memulai karir dari Nol dan bersungguh -sungguhlah dalam setiap langkah.

Pesan Untuk Sahabat BMI-HK,manfaatkan waktu libur kalian untuk melanjutkan Pendidikan Formal kita,memang sewaktu di Hong Kong seolah -olah ijasah itu tidak berguna,tetapi ketika kita pulang ke Indonesia baru terasa manfaatnya ,Karena saat ini persaingan dunia kerja di Indonesia  salah satu syarat utama yang diminta  untuk melamar di Lembaga ataupun Pabrik sekalipun yang diperlukan adalah Ijasah Minimal Lulusan SMA .Jadi Jangan sampai Terlambat.

Tak Lupa saya ucapkan terima kasih kepada Bunda Yati S.Pd dan Lembaga atas bimbingan,kesabaran dan kemudahan yang diberikan kepada saya selama saya belajar di Lembaga,Terima Kasih Bunda sudah mengirimkan Ijasah Saya ke Indonesia lewat Jasa Pos.Karena saya harus pulang cepat ke Indonesia saat itu.Semoga Allah SWT selalu melindungi dan menyehatkan Bunda Sekeluarga Lahir Batin .aamiin.

Artikel ini saya tulis dengan gaya bertutur sesuai Inbok yang saya terima Via Messenger dari mbak Novita.Terima Kasih Mbak Novita Sari,semoga Istiqomah ,semoga Rejekinya Banyak dan makin berkah dunia akherat,selalu dimudahkan dalam setiap langkah baik pekerjaan ,ataupun keluarga.aamiin.

Sahabat ,Tak Lupa Mari kita  berikan  Do'a Restu buat Mbak Novita,Yang In Shaa Allah bulan depan akan menikah dengan Pria Yang Baik  dan Soleh,semoga diberikan kelancaran dan kemudahan segala persiapan hingga saat prosesi acara selesai,serta menjadi keluarga yang Sakinah,Mawadah dan WaRohmah hingga ke Jannah-Nya.In Shaa Allah .aamiin.

Yang berminat dan serius ingin menjadi Tenaga  Administrasi Perkantoran seperti mbak Novita Sari Ponorogo jangan ragu untuk mendaftar di LPPI BRAWIJAYA site TSEUN WAN HK.
Hubungi Bunda Yati di +852 9517 3921 untuk informasi dan pendaftaran.
syarat utama Lulusan SMA sederajat atau S-1 non Profesi.

( Amini .D )

No comments:

Post a Comment