Tuesday 8 March 2016

KIRIM BANNER KE HK VIA EMS POS INDONESIA,KENA CEK DI BEA CUKAI HK

Untuk memperingati hari Perempuan sedunia ,Hari Kartini dan Hardiknas saya mendapat tugas dari Lembaga untuk membuat Banner.Karena di Hong Kong ini saya tidak mendapatkan rekomendasi tempat pembuatan Banner akhirnya saya putuskan pesan di Indonesia untuk di kirimkan ke HK.
Akhirnya saya meminta tolong Abang saya untuk proses pembuatan dan pengiriman ke HK.Setelah kirim draf file Banner yang akan dicetak dan segala prosesnya akhirnya Banner siap dikirim ke alamat majikan saya diHK.
Nah Banner dikirim Via EMS(EXPRESS MAIL SERVICE) milik PT POS INDONESIA Pada tanggal 2 Maret 2016 dengan asumsi Dan harapan Hari Sabtu sudah sampai HK dan Minggu bisa dipajang disekolah Tseun Wan.Tetapi sampai Sabtu sore tak jua Pak Pos datang.sudah saya pikir mungkin pesawatnya masih ngisi aviation gas atau aviation kerosin.(ngaco)
Akibat keterlambatan paket ini yang jadi sasaran saya tentu saja si Abang,karena sampai Senin tu Banner tidak juga nyampai HK.Gaswat saya fikir.Akhirnya Abang ikut senewen dan terus memantau Keberadaan si Banner via  Website nya EMS.
Alhamdulillah hari ini Selasa 8 Maret 2016 Pas Hari Perempuan sedunia si Banner datang ke Rumah majikan diantar Pak Pos HK .Tetapi ada yang aneh sahabat.
1.Pak Pos kali ini datang diantar security gedumg apartemen.(saya 1 kali terima paket ijasah dan salep tidak ada pengawalan dari security)
2.Kondisi Paketan saya tidak perawan lagi,alias segelnya terbuka dan acak acakan.
(oh malangnya Bannerku)
Setelah cek HK Id dan ttd receipt penerimaan Pak Pos dan Pak Security Pamitan.Dadah ,,,,em koi sae Pak Pos.
Tidak sabar saya cek Paketan yang sudah lusuh,dengan hati kacau dan berdebar -debar,sambil ngomel sendirian meratapi nasib Banner yang acak-acakan.(duh..)
Usut punya usut setelah saya liat kondisi isi Alhamdulillah baik baik saja,cetakan bagus sesuai draft.Trus saya cek sgala kwitansi ok .lengkap.
Dan yang menarik perhatian adalah Kolom Contains /isi hanya diisi BANNER oleh si Abang.Pantesan kena sensor dan hampir dicekal sama bea cukai Hong Kong.Mungkin difikirnya Banner untuk Demo Anarkis atau Banner nya kelompok Radikal mana.
Ampun mami Mosok BMI-HK ikut ikutan Kelompok Radikal sih,kita kan BMI yang taat Hukum.
Coba kalau ditulis lengkap ..International Women Day Banner.
Mungkin Paket Bannernya tidak perlu menghadapi perlakuan yang kurang menyenangkan dari pihak manapun.
Aniway,tetap terima kasih Abang,Terima Kasih EMS PT,Pos Indonesia ,Terima kasih HK POST.
Untuk sahabat BMI-HK yang lain ,untuk pembelajaran bersama ,lain kali tulis yang lengkap isi dari kiriman kita,untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Patuhi aturan dan hukum yang berlaku di negara tempat kita bekerja.
(Amini.D)

No comments:

Post a Comment